Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual

Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual – Kali ini Berita Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual dibawah ini.

Mobil self-driving yang dikembangkan oleh Google banyak diacungi jempol, karena dianggap sebagai inovasi baru yang menggabungkan otomotif, navigasi dan mobile.

Banyak yang berharap, autocar Google ini segera dijual bebas di pasaran. Namun siapa sangka, ternyata Chris Urmson (Direktur Proyek Google Self Driving Car) mengatakan bahwa mobil otonom Google masih jauh dari sempurna. Bahkan setidaknya, ada 6 kekurangan fatal yang ditemukan di Google autocar tersebut, yang dianggap dapat membahayakan nyawa penumpangnya jika dipaksakan untuk dijual bebas ke pasaran. Waduh, apa saja?

Dilansir dari 9to5google, Chris mengatakan bahwa setidaknya Google membutuhkan 5 tahun untuk menyempurnakan teknologi di Google self driving car. Berikut adalah 6 alasan yang dikemukakan oleh Chris tentang mobil otonom Google:

Tentang cuaca. Google self driving car belum dibekali dengan teknologi yang dapat disesuaikan dengan cuaca ekstrem dan cuaca buruk. Bahkan Google tidak mendesain mobil otonomnya dalam kondisi hujan deras.
Tentang tanda dari polisi. Google self driving car belum didesain dengan teknologi untuk mengenali sinyal bahaya dari polisi, suara pluit polisi, bahkan sosok polisi sekalipun. Ini sangat berbahaya, apabila Google self driving car diberhentikan oleh polisi di jalan. Tentu mobil otonom Google tersebut tetap ‘bablas’ karena tidak mengenali tanda, dan sosok polisi.
Hambatan di jalan. Google self driving car belum terlalu ‘pintar’ dalam membedakan hambatan yang terhampar di jalan. Mobil otonom Google ini sulit untuk membedakan selembar kertas dengan bongkahan batu, karena tetap dibaca sebagai ‘object’.
4Sulit mengenali lubang. Ini sangat fatal, mengingat sering sekali terdapat lubang-lubang konstruksi di jalan, dan celakanya, Google self driving car belum bisa mengenali lubang menganga.
Zona konstruksi. Google self driving car sangat sulit untuk mendeteksi dan melakukan navigasi titik-titik zona kontruksi, yang dapat berisko membahayakan perjalanan.
Tidak mengenali lampu merah (stop light). Ini paling parah. Mobil otonom Google ini belum dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali lampu merah, kuning dan hijau di jalan. Sehingga mobil otonom Google tentu akan sangat kesulitan untuk dikendalikan saat berada di perempatan yang diatur dengan traffic light.
Meskipun mobil self-driving Google mungkin telah berulang kali menjuarai 700.000 mil perjalanan tanpa adanya kecelakaan, namun Chris Urmson menegaskan bahwa Google perlu mematangkan teknologi di mobil otonom tersebut sebelum benar-benar digunakan oleh publik

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual. Harapan kami semoga artikel seputar Android yang berjudul Ini 6 Alasan Google Autocar Belum Siap Dijual ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s